Jumat, 07 Februari 2020

Penyebab utama virus corona yang menyerang penduduk wuhan,china yang menghebohkan dunia



Belakangan-belakangan ini ada sebuah fenomena yang sangat mempriihatinkan dan menghebohkan dunia.Fenomena yang belakangan muncul ini yaitu adanya suatu virus yang bernama virus corona yang menyerang penduduk wuhan,china.

baca juga: Tips ampuh dan jitu agar tidak sakit setelah kehujanan

Selain negara china ada juga negara lain yang terkena dampak dari virus corona yang bermula dari Wuhan,China seperti Amerika Serikat,Australia,Jepang,Korea Selatan,Malaysia,Indonesia,Singapura dan Thailand.

Apakah kalian tahu,Bahwa saat ini belum ditemukan obat yang khusus untuk menangani virus corona atau virus covid-19.Virus corona telah menewaskan banyak orang di dunia sampai saat ini,contohnya di China.Pihak berwenang china mengatakan 106 orang meninggal akibat virus corona dan lebih dari 4000 orang  telah terinfeksi.

baca juga: Manfaat jujur bagi diri sendiri dan orang lain

Penyebab utama dari virus corona yaitu berasal dari makanan-makanan yang dimakan,kebanyakan dari makanan-makanan haram.Contohnya di Wuhan,China.Penduduk di china banyak yang menggemari makanan-makanan yang hidup di alam liar seperti kelelawar,ular dan katak.tentunya hewan itu hukumny haram bila dikonsumsi.

Ada suatu tempat atau pasar di negara china yaitu tepatnya di Wuhan,china yang khusus menjual daging-daging hewan liar seperti daging ular,katak,anjing,kelelawar,tikus,rubah,beruang dan masih banyak lagi.

baca juga: Cara agar doa kita cepat dikabulkan oleh Allah Swt

Bahkan ada suatu restoran di China yang menu utamanya atau yang menjadi favotit makanan di china yaitu sop kelelawar.Penduduk china meyakini bahwa dengan memakan memakan-makanan liar seperti kelelawar akan menjadikan umur mereka menjadi lebih panajang.

Mungkin kalau umur mereka menjadi panjang allah membiarkan mereka dalam kesesatan itu.Seperti telah dijelaskan dalam Al-Qur'an surat An-Nisa ayat 115 bertikut ini.

وَمَنْ يُّشَاقِقِ الرَّسُوْلَ مِنْۢ بَعْدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُ الْهُدٰى وَيَتَّبِعْ غَيْرَ سَبِيْلِ الْمُؤْمِنِيْنَ نُوَلِّهٖ مَا تَوَلّٰى وَنُصْلِهٖ جَهَنَّمَۗ وَسَاۤءَتْ مَصِيْرًا

Artinya:"Dan barang siapa menentang rasul (Muhammad) setelah jelas kebenaran baginya dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mukmin,kamil biarkan dia dalam kesesatan yang telah dilakukanya itu dan akan kami masukan dia  ke neraka jahanam,dan itu seburuk-buruk tempat kembbali."

Selain itu penduduk China meyakini bahwa makanan-makanan hewan liar itu memiliki gizi yang lebih tinggi dibandingkan dengan hewan peliharaan seperti ayam.Hal itu memang benar daging hewan liar seperti ular dan kelelawar memiliki protein yang tinggi,tetapi apabila dikonsumsi juga akan menyebabkan resiko penyakit yang tinggi pula karena hewan tersebut hidup di alam liar.

baca juga:Adab membaca Al-Qur'an bagi umat islam yang baik dan benar

Telah dijelaskan di dalam Al-Qur'an bahwa hewan liar seperti kelelawar dan katak tidak boleh di bunuh.Kalau tidak boleh dibunuh apalagi kalau di perjualbelikan dan di makan,tentunya itu sangat tidak boleh.Tetapi penduduk china justru malah banyak yang memperjualbelikan hewan liar dan menggemari memakan makanan liar dan menjijihkan tersebut.

baca juga:Manfaat internet dalam kehidupan sehari-hari

Telah dijelaskan juga di dalam Al-Qur,an bahwa Allah melarang makanan-makanan yang haram.Makan yang haram adalah makanan yang mengandung najis,dianggap jorok dan dapat berbahaya apabila dikonsumsi.

Ada hewan yang dilarang untuk dimakan seperti hewan yang bertaring seperti ular,anjing,kelelawar dan lain-lain.Jika allah melarang janganlah makan hewan-hewan tersebut jika anda ingin sehat dan tidak mendapatkan penyakit seperti virus corona yang telah Allah turunkan di Wuhun,china.

baca juga: Bahaya mengendarai sepeda motor bagi remaja di bawah umur

Sebagian besar virus corona berasal dari mengkonsumsi makanan-makanan haram seperti katak dan kelelawar.Itulah yang menyebabkan china terserang virus corona.Selain menyebabkan berbagai macam penyakit mengkonsumsi makanan haram juga dapat menyebabkan doa kita tidak dikabulkan oleh Allah Swt.

Dari informasi diatas marilah kita menjaga kebersihan kita dan selalu memakan makanan yang halal agar kita terhindar dari segala macam penyakit seperti virus corona dan mari kita perkuat iman kita agar kita selamat dunia dan akhirat.

baca juga:Dampak negatif game online bagi kehidupan kita

Sekian ainformasi yang bisa saya buat,semoga bermanfaat bagi kita semua dan saya ucapakan Terimakasih...












Tidak ada komentar:

Posting Komentar