Kamis, 06 Februari 2020

Tips ampuh dan jitu agar tidak sakit setelah kehujanan



Halo sobat,pernahkah kalian kehujanan? Pastinya kalian pernah bukan? Hal ini sering terjadi pada setiap orang karena suatu hal,seperti tidak membawa payung,mantol,ataupun karena tiba-tiba hujan turun saat kita dalam perjalanan. Biasanya kita akan sakit setelah kehujanan,tetapi sekarang andatidak perlu risau dan khawatir karena disini saya akan membahas tips agar tidak sakit setelah kehujanan.

1.Mandi dengan air hangat


Cara yang pertama yaitu mandi dengan air hangat. Setelah anda basah kuyub karena kehujanan,lepas pakaian dan celana anda dan mandilah dengan air hangat. Air hangat dapat menghilangkan kuman dan kotoran yang menempel ditubuh kita setelah kehujanan. Mandi dengan air hangat juga dapat mengembalikan suhu tubuh anda ke suhu normal setelah anda kehujanan.

2.Pakailah pakaian yang hangat

Cara yang kedua yaitu memakai pakaian yang hangat. Setelah kita kehujanan,suhu tubuh kita menjadi rendah,untuk itu kita memerlukan pakaian yang hangat untuk menghangatkan tubuh kita dan mengembalikanya ke suhu normal.

baca juga: Cara agar doa kita cepat dikabulkan oleh Allah Swt

3.Minum-minuman yang hangat

 Setelah kita kehujanan,badan kita akan terasa dingin. Selain dengan memakai pakaian yang hangat dan mandi dengan air hangat untuk mengembalikan suhu tubuh kita,kita juga disarankan untuk minum-minuman yang hangat seperti teh hangat ataupun yang lainya. Dengan minum teh hangat,tubuh kita akan merasa lebih baik dan enak. Dengan minum teh itu akan mempercepat tubuh kita untuk mengembalikanya ke suhu normal,karena cairan mudah diserap oleh tubuh.

4.Tidur dan istirahat yang cukup

Cara yang keempat yaitu tidur dan istirahat yang cukup. Dengan tidur dan istirahat yang cukup badan kita akan merasa lebih baik. Jadi tidurlah beberapa saat agar tubuh kita kembali bugar dan terhindar dari penyakit. Dengan tidur itu akan mengistirahatkan otak dan tubuh kita sehingga tubuh menjadi fit kembali.

Oke teman-teman itulah baberapa tips yang bisa saya sampaikan kepada kalian agar kita tidak sakit setelah kehujanan. Tetapi anda juga tidak boleh terlalu sering kehujanan karena tentunya itu tidak baik bagi tubuh. Walaupun sudah tahu cara mencegah agar tidak sakit setelah kehujanan.Sekian yang dapat saya sampaikan. Terimakasih ...

2 komentar: